2.8.11

2 | puasa dan godaannya.

Sebenarnya, di bulan puasa ini saya (lagi-lagi tidak kapok) merencanakan program menulis 30hari. Hanya saja kali ini, tulisan-tulisan akan lebih bersifat refleksi (berhubung bulan Ramadhan) dalam bentuk tulisan pendek-pendek saja. Program menulis 30hari ini sebenarnya adalah sebagai penyeimbang dari program "mengejar 10 Oktober" dan program ber'"Ramadhan 1432 H." Judulnya saja penyeimbang, tapi sebenarnya diselip-selipkan ;p

Untuk hari ini, berhubung mendadak saya, entah kenapa, terkena godaan berupa serangan radang tenggorakan dan gejala flu lengkap dengan meriang (matahari super cerah tapi kok udara rasanya super dingin) *padahal saya nggak minum-minuman dingin loh :(* maka tulisan hari ini saya ganti dengan dokumentasi (karena dengan kondisi seperti ini saya terlalu malas menulis, hehehe), yaitu dokumentasi sekeliling saya selama mengerjakan tesis, khususnya di bulan-bulan terakhir ini.

Ini dia.


1. papan tempel kartu-kartu penyemangat, terutama yang bergambar keluarga kecil : ayah, bunda dan anak perempuan *loh*


2. laptop yang selalu menyala, secangkir kopi hitam 'aroma' ;) serta corat-coret daftar pekerjaan (yang seharusnya dikerjakan)


3. papan tempel perkakas tesis. tapi ada satu dreamboard yang nyasar tak mengapa lah ya...
adalah sebagai pengingat yang manis, bahwa ada mimpi yang pernah diimpikan, lalu terwujud dan harus diselesaikan,
untuk kemudian bisa bermimpi lagi yang lain, mewujudkannya dan menyelesaikannya.

kata kunci : sabar, jangan terburu-buru namun pasti dalam setiap langkah.


4. rak buku super berantakan, karena buku-bukunya tersebar di sana-sini *padahal dibaca juga belum tentu :p*


5. sesekali ada 'danish pastry' yang menemani secangkir kopi hitam 'aroma' juga layar dengan jendela maya di mana namanya (hampir) selalu menyala : "dilihat boleh, disapa jangan" :)


...dan semoga, 
pemandangan ini tidak berlama-lama diam di sini dan semoga saya pun tidak berlama-lama betah melihatnya. Amiinnn...

No comments: