28.10.11

[music video] DBSK - Step by Step

Hari-hari ini saya sedang suka-sukanya dengan salah satu boyband asal Korea ini. Berawal dari rasa penasaran setelah mendengar nama DBSK ini disebutkan oleh salah satu teman, di tengah-tengah mumetnya kami oleh t***s, saya pun iseng mengetikkan nama tersebut pada kolom search Youtube. Lalu 'mendaratlah' saya pada Bolero, yang membuat saya langsung jatuh cinta pada pendengaran pertama (akan lagunya) dan pada pandangan pertama (akan video musiknya). Diikuti berturut-turut oleh Doushite Kimi Wa Suki Ni Natta Shimattan Darou, One, Balloons, dan akhirnya sampai di salah satu single awal mereka : Step by Step.

Dan sungguhlah, saya suka sesuka-sukanya dengan video musik ini. *heartbeat*


Supaya adil, saya pasang juga video kesukaan saya nomor enam dari mereka, "O" (Jeong. Ban. Hap. - 正.反.合.) the Korean Version (tentunya terlepas dari tarian pada awal video yang membuat saya ingin tertawa setengah mati).


Saya bilang supaya adil adalah karena kedua video tersebut menampilkan image DBSK yang cukup berbeda. Yang satu penuh senyum manis dan tarian 'ringan' a la boyband, sedangkan yang satu lebih serius dan (katanya, menurut informasi yang saya baca mengenai video tersebut pada salah satu laman web) bermisi membawa pesan terkait perdamaian di dunia, dengan tarian yang agak lebih 'menyentak'. *tsahhh*

Sayang sekali saat ini hanya 'tersisa' dua orang di dalam boyband ini, sedangkan tiga orang lainnya keluar dan membentuk kelompok baru. Cerita lengkapnya dapat ditelusuri lewat laman pencari. *pemalas*

Bagaimanapun, terlepas dari sedikit rasa menyesal mengapa saya tidak menemukan boyband ini pada masa-masanya mereka baru terbentuk dan berjaya, saya sangat menikmati musik mereka (beserta video-video musik yang melengkapinya) ketika mereka masih utuh berlima.

Terdengar lengkap. Terlihat lengkap. Dan terasa genap :)


catatan : 
dalam (kembali) menjadi seorang penggemar dari sesosok artis, mungkin segala penilaian saya terhadap kelompok ini terbaca agak berlebihan. namun dalam hal ini juga, bagi saya subjektivitas adalah hal yang mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, oleh siapa pun ;) *eaaa *kumat ngototnya :))

No comments: