14.2.11

Schubert - Piano Sonata No.16 in A


Biasanya, setiap kali saya mendengar lagu-lagunya John Mayer, bisa dipastikan pikiran saya langsung melayang pada sang Ksatria. Tapi kali ini, gara-gara sebuah dorama, yaitu Nodame Cantabile, yang baru-baru ini saya tonton, untuk pertama kalinya setelah hampir tujuh tahun tidak menyentuh piano, saya tiba-tiba ingin kembali memainkannya. Saya ingin berlatih sebuah lagu dari Schubert, Piano Sonata No.16 in A, yang dimainkan oleh Nodame di kompetisi piano yang dia ikuti.

Entah kenapa, ini pertama kalinya saya mendengarkan sebuah lagu klasik dan tiba-tiba teringat pada sang Ksatria. Padahal, (setahu saya) dia bukan tipe pendengar lagu klasik. Mungkin seharusnya saat itu saya langsung mengetuk jendelanya dan memaksanya, "hey! coba dengar lagu ini...", seperti yang pernah beberapa kali dia lakukan dulu sekali. Apa boleh buat, untuk sementara jendela saya sendiri sedang tertutup, jadi saya tidak bisa menjulurkan kepala keluar apalagi mengetuk jendelanya di seberang. Saya cuma berharap andaikan saat itu saya cukup berani untuk menunjukkan sesuatu yang saya suka kepadanya. Tapi kenyataannya saya memang tidak berani, tidak pernah cukup berani.

Dan sekarang, entah kenapa, saya punya perasaan ingin sekali suatu hari nanti bisa memainkan lagu ini untuk sang Ksatria. Langsung. Apakah dengan menyeretnya ke suatu sudut yang ada pianonya, entah di mana saja. Atau apakah cukup dengan memanggilnya ke ruang tengah kami tempat piano tua ibu saya berpindah rumah.

.
ehm. melamun malam-malam boleh kan? 
sungguh ini hanya karena jiwa petualang bersama sang kumpulan aksara sedang menguap sangat.

2 comments:

tippa said...

amin ya mba wid... :)

astri said...

amiiinnn...

makasih tiffa udah ngaminin :)