31.3.13

[notes on change] #6

prasangka tak pernah percaya tanpa maksud.
tanpa prasangka (justru) percaya akan segala maksud.
yang demikian itu, saya rasa, manusiawi.

saya pun lalu berkhayal mendengar tuhan bergumam,
manusia ini suka sekali berlindung di balik kata-kata bahwa hati-hati orang adalah urusanku
memang demikian adanya.
tapi bahwa benar hati-hati adalah urusanku
tidak semerta menjadikannya bukan urusan yang kuamanahkan.
kupercayakan masing-masing mereka dengan hati
bukan untuk lantas mengingkari keberadaan hati-hati yang lain.

lalu ada malaikat tanpa nama yang menegur saya
katanya kata-kata tuhan bukan untuk saya khayalkan.
katanya sebaiknya saya tidak berlindung di balik sesuatu yang kira-kira.
katanya juga, doa adalah satu-satunya yang bukan diantaranya.

.

catatan : tulisan ini adalah fiksi.

No comments: