24.11.12

waktu hujan.

aku suka waktu hujan

mereka adalah tirai bagi rinai air mata
mereka adalah pembenar bagi lumpur pada sela-sela jari kaki
mereka adalah pendengar yang ribut berebut memasang kupingnya pada sekujur badan
mereka adalah penepuk pundak yang selalu tahu kapan harus deras kapan harus gerimis
mereka adalah penanda bagi seribu tanda yang turun pada detik-detik terpilih di bawah awan kelabu


aku suka waktu hujan

mereka adalah pembungkus patahan-patahan hati yang tersamar pinus
mereka adalah pengetuk laci-laci ingatan yang berkarat
mereka adalah pembuka pintu setiap mula yang baru, yang seberat dinding batu
mereka adalah lagu selamat datang untuk setiap niat
mereka adalah tinta untuk setiap lembar cerita dari masa depan


aku suka waktu hujan

waktu yang, katanya, adalah waktu aku akan bertemu kau
di suatu november, di suatu kala yang deras, 
di satu kotak pasir yang tetap kering

rupa-rupanya, dijaganya ia, untuk aku dan kau kencang berpijak sebelum saling terjatuh


aku suka waktu hujan.
kuharap kau pun suka pada mereka.



:)

No comments: