15.6.16

penuh.

tidak ada pelabuhan di antara kita,
kita, dua samudra labirin waktu, yang sama-sama mati ditelan perhentian.

arusmu berlawan dengan arusku,
pencarianmu adalah tersesatku, pencarianku adalah tersesatmu.
punggung sama punggung,
tak pernah berarti mata sama mata.

tidak ada yang lebih kurindu daripada
ingatan tentang bagaimana kita berdua sama-sama membungkus
petualangan-petualangan yang tak pernah selesai.

betapa kita tidak matang,
dan tak akan pernah saling mematangkan.

aku cinta kamu. aku cinta kamu.
tapi cinta tidak cinta aku. cinta juga tidak cinta kamu.

ia tidak cinta kita. kita (juga) ternyata tidak cinta ia.

mungkin terlalu penuh masing-masing pada aku dan kamu.
mungkin pertemuan bukan milik hati-hati kita.

dan betapa hati-hati kita lelah,
akan waktu yang tak mau tahu
bahwa sungguh yang aku dan kamu mau
hanyalah menjadi penuh.

1 comment:

kajoemanis37 said...

sangat sangat suka. sekali.